Milad ke 10 KM HSS Malang

Senin, 31 Mei 2010

Kabag Umum Wakili Bupati

Hadiri Milad ke 10 Kerukunan Mahasiswa HSS Malang

KANDANGAN – Kabag Umum H Iwan Friady rencananya akan mewakili Bupati HSS Dr H Muhammad Safi’i MSi, menghadiri Milad ke 10 Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Selatan (HSS) di Malang.

Ditunjuknya H Iwan Friady ini, selain sebagai wakil, juga terkait dengan adanya perbaikkan Asrama Mahasiswa HSS yang tinggal di Malang. “Kami hanya mewakili pemerintah daerah, untuk menghadiri undangan yang diberikan Mahasiswa HSS yang tinggal di Malang,” ujar Iwan Friady ketika dihubungi Radar Banjarmasin.

Dalam pertemuan dengan mahasiswa, dirinya banyak mendapatkan masukan dan laporan mengenai kerusakan dan kurangnya fasilitas yang dimiliki asrama yang ditempati. Kendati sudah mendapatkan laporan yang disampaikan oleh mahasiswa, pihaknya tidak lantas bisa memutuskan. Pasalnya harus ada persetujuan dari pemerintah daerah terlebih dahulu.

Namun masalah kerusakan dan kebocoran atap Asrama yang dilaporkan, dipastikan akan ada perbaikan. Karena sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah. “Kerusakan asrama yang dilaporkan oleh mahasiswa akan segera kami perbaiki, karena sudah ada anggarannya,” ujarnya.

Dalam penjelasannya ini, Iwan Friady juga mengatakan bahwa saat ini, mahasiswa HSS yang kuliah di Malang mengalami penurunan. Sehingga penghuni asrama yang tinggal di Asrama HSS hanya 25 orang.

Kendati hanya 25 orang, namun pihaknya akan berupaya agar permohonan Mahasiswa HSS dapat diakomodasi oleh pemerintah. “Kita mengharapkan mahasiswa yang ada di Malang, dapat mempromosikan pendidikan yang mereka terima, sehingga banyak orang HSS yang bisa kuliah di Malang,” ujarnya. Selaian itu pemerintah juga berharap kepada mahasiswa yang ada di Malang, agar dapat mempromosikan daerah mereka kepada masyarakat Malang.

Sementara itu, Muhammad Sabirin salah satu Mahasiswa HSS yang dihubungi Radar Banjarmasin mengatakan, ulang tahun Kerukunan Mahasiswa HSS yang ke 10 ini, dilaksanakan di Vila Bukit Batu Malang. Dihadiri oleh H Iwan Priady selaku perwakilan pemerintah daerah. Selain itu, seluruh mahasiswa HSS yang kuliah di Malang juga hadir.

“Ulang tahun KM-HSS ini, dilaksakan dengan dengan sistem outdoor, dimana perwakilan pemerintah daerah melakukan pembukaan dengan menyalakan api unggun,” ujarnya kepada Radar Banjarmasin. (rif)

You Might Also Like

0 comments