Bajalanan Buhan KM HSS ke Pantai Goa Cina 2013


Assalamu'alaikum...

Dalam rangka penyambutan anggota baru, KM-HSS mengadakan acara Bajalanan Buhan KM-HSS dengan tema selamat datang di KM-HSS dan have fun. Acara tersebut terlaksana pada hari Sabtu dan Minggu atau tepatnya tanggal 14 sampai 15 September 2013 kemarin di Pantai Goa Cina Kab. Malang.



Kegiatan tersebut bertujuan agar semua anggota KM-HSS baik yang baru maupun yang lawas menjadi semakin akrab karena KM-HSS sendiri sangat menjunjung tinggi sikap kekeluargaan dan persudaraan, seperti kata Ka Sherly, "Kami terlahir dari benih dan rahim berbeda, tetapi kami adalah saudara."

Pantai Goa Cina dipilih karena lingkungannya yang masih asri dan keindahan pantainya yang begitu eksotis. Perpaduan bebatuan karang dan hamparan pasir putihnya sungguh memanjakan mata. Pantai Goa Cina Berjarak 2-3 jam dari pusat kota.

Oke balik ke kegiatan. Acara diawali dengan mendirikan tenda dan tempat istirahat lalu dilanjutkan dengan makan bersama. Selesai dengan makan, seluruh anggota diberi waktu bebas untuk mandi, bermain, berfoto ria atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan Pantai Goa Cina.

Sekitar pukul 5 sore para anggota kembali ke tempat berkemah untuk sholat maghrib berjama'ah dan dilanjutkan dengan masak-masak bersama. Rangkaian masak bersama itu hanya masakan-masakan sederhana tapi nikmat, dengan membakar ikan laut ukuran yang lumayan besar, para anggota puas dengan makanan yang ada, meskipun ikannya sedikit ada yang belum matang.

                 

Setelah masak-masak bersama kami bersiap siap untuk menyalakan api unggun yang sudah dikumpulkan sejak tadi sore, dan di acara itu ada sesi perkenalan anggota KM yang baru kepada para senior dan anggota KM senior kepada anggota yang baru. Para anggota baru juga diberikan materi tentang KM-HSS dan sejarah tentang KM-HSS serta diberikan waktu untuk tanya jawab agar bisa lebih jauh lagi mengenal apa itu KM-HSS. Di akhir acara seharusnya ada beberapa game kecil yang diamainkan untuk membuat anggota lebih akrab akan tetapi berhubung cuaca pada malam itu gerimis maka game pun dibatalkan. Sorry ya para anggota baru. 


Keesokan harinya kegiatan di isi dengan masak-masak bersama lagi, namun kali ini dengan menu yang lebih lumayan dan lebih ke barat-baratan dari tadi malam. Yap! main course nya adalah... Alaah, malah jadi kebarat-baratan juga bahasanya. Oke, hidangan utamanya adalah sosis dan nugget lengkap dengan sayur-mayurnya. Tapi tetap dengan style makan ala kampung, tanpa piring dan digantikan dengan daun pisang, walaupun begitu tetap terasa nikmat dan lezat.

Sebelum beres-beres dan berangkat pulang seluruh anggota dengan senang hati membersihkan area pantai dari sampah dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan pantai Goa Cina. Sebelum pulang seluruh anggota menyempatkan diri untuk foto bersama. Sekian. 















You Might Also Like

4 comments