Universities Fair 2016 KM-HSS Malang


     Kali ini kami dari KM-HSS Malang mengadakan sebuah event Universities Fair 2016 yang bertempat di Gedung Kesenian Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.Acara yang bertemakan "Tingkatkan Semangat Jiwa Pemuda Banua dengan Semangat Pendidikan Berdikari" dengan audiensinya adalah siswa-siswi tercinta dari beberapa sekolah SMA di kota Kandangan. Tak lupa juga kami mengundang Bapak Kepala Dinas Pendidikan sebagai tamu,namun dengan alasan adanya kesibukan Bapak Kepala Dinas hanya diwakilkan saja.Acara yang terlaksana pada tanggal 30-07-2016 ini kurang lebih dihadiri 85 siswa dan siswi.












         Acara ini juga bermaksud untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi kepada adik-adik yang akan segera lulus dari masa putih abu-abu ini dengan harapan nantinya adik-adik sudah mempunyai bayangan bagaimana untuk masuk perguruan tinggi,bagaimana dunia perkuliahan,apa perbedaan Fakultas,Jurusan,Konsentrasi dan Organisasi-organisasi apa saja yang ada dikampus beserta tingkatan-tingkatannya.


     Semoga nantinya adik-adik bisa menjadi orang berguna bagi masyarakat dan negara,dengan semangat berdiri di kaki sendiri dan menjadi pribadi yang mandiri serta menjadi pribadi yang bermartabat dan taat beragama.

"Banyak Jalan Menuju Roma"   
 "Tuntutlah Ilmu sampai ke negri Cina"

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ، وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمِ السَّكِينَةُ، وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ
“Barangsiapa yang menempuh suatu perjalanan dalam rangka untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan baginya jalan ke surga. Tidaklah berkumpul suatu kaum disalah satu masjid diantara masjid-masjid Allah, mereka membaca Kitabullah serta saling mempelajarinya kecuali akan turun kepada mereka ketenangan  dan rahmat serta diliputi oleh para malaikat. Allah menyebut-nyebut mereka dihadapan para malaikat.”
Hadist Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu

You Might Also Like

0 comments