Sosialisasi Tentang Perguruan Tinggi oleh KM-HSS Wilayah Malang di Sekolah-Sekolah yang Ada di Hulu Sungai Selatan


Salah satu program kerja dari KM-HSS wilayah Malang periode 2018 kembali terlaksana. Alhamdulillah, tidak lupa kita panjatkan syukur kepada tuhan yang maha esa atas izin serta rahmatnya kita kembali mampu melaksanakan program kerja kita ini. Sosialisasi kali lebih dominan dimotori oleh angkatan muda KM-HSS wilayah Malang yang masih energik dan happy, dengan semangat empat lima mereka semangat memberikan pengarahan ke sekolah-sekolah dari ujung dunia ke ujung dunia, kenapa ke ujung dunia ? karena jarak dari satu ke satu sekolah tidaklah dekat seperti jarak kamu dan aku yang terpisah oleh ruang dan waktu eaaaa . Yap, meski tidak semua sekolah menerima kedatangan kami karena beberapa faktor seperti sudah dekatnya UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer, tapi para generasi muda ini sangat semangat dalam memberikan pengarahannya agar para adik-adik bisa menjadi seorang yang tak hanya cerdas dan bermoral baik, tapi juga memiliki pendidikan yang tinggi.




Adapun lokasi pelaksaan dari sosialisasi ini adalah SMAN Negeri 2 Kandangan, SMK Negeri 1 daha Selatan, SMA Negeri 1 Daha Utara, SMA Negeri 1 Simpur, dan SMA Negeri 1 Angkinang. Selain menyampaikan tentang perguruan tinggi yang ada di Malang, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengenalkan tentang KM-HSS wilayah Malang. Mungkin selama ini ada beberapa masalah yang pernah terjadi adalah bingungnya calon seorang mahasiswa dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk melanjutkan pendidikan ke Malang karena kurangnya info yang dia dapat tentang kultur dan permasalahan lainnya ketika ke Malang, entah dia bingung "kalau ke Malang menginap dimana ?"  "apabila ke Malang minta tolong siapa?" , maka dengan adanya sosialisasi ini para calon mahasiswa dari kabupaten Hulu Sungai Selatan diharapkan bisa mendapatkan gambaran jika ingin ke Malang , selain itu jangalah khawatir, karena kami dari KM-HSS wilayah Malang siap membantu kalian apabila ingin ke Malang , baik jika itu hanya sekedar ingin jalan-jalan saja.

Diharapkan juga bagi anggota muda KM-HSS wilayah Malang bisa melatih kepercayaan diri kalian atau soft skill kalian ketika berbicara didepan umum. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah terlibat dapat acara ini baik dari pihak sekolah dan para panitia, terlebih lagi terima kasih banyak juga buat ketu pelaksana "Donny".

Alhamdulillah


Foto- Foto : 




You Might Also Like

0 comments