Peringatan Isra dan Mijraj Nabi Muhammad 1439 H dan Haul Abah Guru Sekumpul yang Ke-13 Oleh KM-HSS wilayah Malang



Tepat pada 6 April 2018 lalu, KM-HSS wilayah Malang kembali melaksanakan salah satu program kerja pada kepengurusan 2017-2018 yaitu Peringatan Isra Mijraj 1439 H. Para mahasiswa muslim KM-HSS wilayah Malang kembali mendapatkan siraman rohani dari pendakwah kondang asli Hulu Sungai Selatan yaitu Kakak Ahyar dalam rangka peringatn Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan oleh Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Selatan wilayah Malang ini.

Acara kali ini bisa disebut acara pertama yang dilaksanakan di Asrama baru (setelah renovasi). Tak jauh dengan konsep sebelum-sebelumnya, hanya saja acara ini dilangsungkan berbarengan dengan acara Haul Abah Guru Sekumpul yang Ke-13. 


Adapaun yang berperan sebagai penceramah pada kegiatan kali ini adalah kakak Ahyarudin atau yang akrab disapa kak Ahyar , seorang mahasiswa pasca sarjana dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Adapun pemandu acara adalah Muhammad Mariadi Firdaus, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang jurusan S1 Ilmu Keperawatan dan adapun yang bertindak sebagai pembaca ayat suci Al-Quran adalah Muhammad Rifi Zakiri, seorang mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Malang.


Pada acara ini juga turut dihadiri oleh para Orda-orda dari Kalimantan Selatan yang ada di Malang maupun para tetua dari Kalimantan Selatan yang ada di Malang. Sebelum masuk kedalam acara Isra Mijraj lebih dahulu melaksanakan sholat berjamaah yang kemudian disusul dengan acara Haul Ke-13 Abah Guru Sekumpul yang kemudian dilanjutkan dengan acara Isra Mijraj Nabi Muhamamd 1439 H.

Acara berlangsung antusias dan ramai hingga beberapa kali para audiens dengan semangat melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW hingga sholawat terus bergema di Asrama Malaris Hulu Sungai Selatan kita yang tercinta ini. Pada akhir acara dilanjutkan dengan makan bersama antara para hadirin atau tamu undangan dengan para penceramah sekitar jam sepuluh malam sebelum pada akhirnya acara selesai.




You Might Also Like

0 comments