Goes to Bromo with KM-HSS Malang

Sudah lama KM-HSS Malang tidak liburan bareng-bareng, dan alhamdulillah kali ini kami ada kesempatan untuk holiday bareng-bareng tepat pada 15 April 2017. Kurang lebih ada sekitar 35 anggota KM-HSS Malang yang bergabung dalam perjalanan kali ini, terdiri dari beberapa angkatan , mulai dari angkatan 2012 sampai 2016. 




Jalan-jalan kali ini dimulai dari perjalanan melalui Purwodadi dan berangkat pada pukul 11:00 P.M dan sampai ketujuan dengan selamat kurang lebih pada pukul 03:30 A.M. , sempat terjadi masalah pada salah satu motor teman kita namun tidak menjadi halangan bagi kami untuk melanjutkan perjalanan. 

Ketika tiba di spot pertama yaitu Penanjakan Bromo 1, suhu disana tergolong luar biasa dingin tapi dengan beberapa pengalaman yang dimiliki oleh teman-teman yang sudah sering ke Bromo mereka menyiapkan perlengkapan yang sangat safety dan lengkap, sehingga tidak ada masalah bagi kami untuk melawan hawa dingin disana.



Ketika sudah menjelang sunrise , pengunjung semakin membludak, karena kebetulan pada tanggal ini adalah long weekand , banyak pengunjung yang memadati objek wisata ini untuk menikmati sunrise hingga kita harus mengantri dalam mengambil foto. Namun kami tergolong pengunjung yang paling lama berada di penanjakan sampai matahari timbul dengan jelas, karena itu juga kami juga melakukan sarapan bersama-sama disini. Dengan makanan yang cukup sederhana namun terasa nikmat apabila ada sahabat, pacar , atau teman tapi mesra disamping, eaaa !!! .

Setelah dari penanjakan kami melanjutkan perjalanan ke Kaldera Pasir yang juga berdekatan dengan Pura Luhur Poten, disini kami bersantai sembari tidur-tiduran atau naik ke kawah Bromo. Setelah dari sini selama kurang lebih 2 jam, kami melanjutkan perjalanan ke Pasir Berbisik dan Padang Savana Bromo atau Bukit Teletubis untuk makan siang secara ngemil-ngemil dan tidur-tiduran. 


Setelah jam sudah menunjukkan pukul 02:00 P.M. kami pun pulang melalui Tumpang, dijalanan kami ditemani oleh pemandangan perkebunan berbukit disekitar yang sangat indah milik suku Tengger. Dengan perjalanan kurang lebih 3 jam kami pun tiba di Asrama Malaris pada pukul 05:00 P.M. . Mungkin hanya sedikit yang dapat kami ceritakan dalam perjalanan yang luar biasa ini, semoga dari liburan ini kita dapat selalu menjaga tali silaturahmi kita sesama perantau dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 







You Might Also Like

1 comments