Universities Fair 2017 Bersama KM HSS Wilayah Malang


Alhamdulillah, pada tahun 2017 ini kami KM-HSS Wilayah Malang dapat melaksanakan kembali salah satu program kerja kami, yaitu Universities Fair 2017 Bersama KM-HSS wilayah Malang dengan tema "Tingkatkan Semangat Pemuda Banua dengan Pendidikan Berkelanjutan" yang bertempat di Gedung Kesenian Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Meskipun tidak dapat dihadiri oleh semua tamu undangan(perwakilan tiap SMA) dan juga tidak dapat dihadiri oleh Bapak Bupati kita yang kebetulan sedang ada acara pada hari tersebut, Alhamdulillah acara dapat berlangsung meriah dan penuh senyuman. Meskipun berhalangan hadir , sambutan dari Bapak Bupati Hulu Sungai Selatan diwakilkan oleh Bapak Kepala Dinas Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dengan penuh rasa syukur, acara ini mendapat sambutan hangat oleh para tamu undangan dan Bapak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Sebelum acara dimulai peserta disuruh untuk check-in dan dilanjutkan dengan pengarahan untuk mengunjungi stand-stand yang akan memberikan informasi tentang kampus-kampus di Malang. Setelah selesai para peserta di suruh untuk duduk dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya dan Ketua Pelaksana Acara Universities Fair 2017. Acara selanjutnya adalah pemutaran-pemutaran video kampus-kampus yang ada di Malang yang kemudian disusul dengan pengarahan dan sharing-sharing informasi tentang dunia perkuliahan yang meliputi penjelasan SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Masuk Mandiri, PTN dan PTS, Penjelasan tentang akademik, vokasi, profesi dan spesialis , dan lain sebagainya. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan "Apa itu KM-HSS Malang ? "  yang disusul dengan pemutaran video kegiatan-kegiatan KM-HSS wilayah Malang , yang kemudian disusul dengan sesi tanya jawab dan lain sebagainya.



Acara yang kurang lebih terlaksana selama 4 jam ini , Alhamdulillah bisa terlaksana dengan lancar meski dengan persiapan yang terbatas dan tempo waktu yang sangat mepet. Alhamdulillah para siswa-siswi juga menyambut dengan baik acara ini, semoga ilmu yang kami bagikan disini dapat bermanfaat bagi adik-adik yang memiliki keinginan yang sangat kuat untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan acara seperti ini dengan lebih baik lagi dan lebih meriah lagi, Aamiin.





Didukung Oleh :
Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Disponsori Oleh :
Toko Sepeda Ridha Wahab
Yamaha RD Motor Rantau
El Azzury Fashion Shop



You Might Also Like

0 comments