Bupati Hulu Sungai Selatan Resmikan Asrama Putri Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Malang


Malang - Asrama Mahasiswi Putri Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Malang yang didanai oleh pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan diresmikan oleh Bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap, Sabtu (30/3). 

Bertambahnya sarana dan prasarana baru merupakan bukti bahwa pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki rasa kepedulian yang tinggi dengan warganya yang di luar daerah. Setelah sebelumnya bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan juga sudah meresmikan Asrama Malaris (Putra) pada beberapa tahun sebelumnya. Gencarnya pembangunan asrama mahasiswa dan mahasiswi oleh pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan ini juga dilatar belakangi oleh pengalaman Bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan yang mana ketika kuliah hanya menyewa kos dan kadang juga sulit mencari kos. Maka dengan hadirnya asrama seperti ini mampu menampung para mahasiswa dan mahasiswai kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ingin berkuliah di Malang.


BACA JUGA : Peresmian Asrama Malaris Hulu Sungai Selatan di Malang


Peresmian ditandakan dengan penandatanganan, pidato singkat, serta pemotongan pita oleh bupati Hulu Sungai Selatan. Selain itu acara juga diisi dengan pidato singkat dan sambutan dari ketua KM-HSS wilayah Malang, sambutan kepala Dispera KPLH, pembacaan doa-doa dan juga pidato singkat dari salah satu tokoh Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ada di Malang yaitu bapak Hj. Ali Badroess. Beliau merupakan pensiunan ABRI yang ada di Kota Malang dan kini menjadi salah satu tokoh terkemuka Kalimantan yang ada di Malang. Adapun acara hiburan yang lainnya seperti live music serta Madihin yang dibawakan langsung oleh dua orang mahasiswa Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu Muhammad Ubaidillah dan Donny Pratama.





Saat ini untuk asrama mahasiswa dan mahasiswi kabupaten Hulu Sungai Selatan yang terletak di luar Kalimantan ada di Malang dan Yogyakarta, sedangkan yang ada di Kalimantan ada di Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin. Pemerintah mun juga tidak tanggung-tanggung, bukan hanya sekedar pembangunan asramanya saja namun juga fasilitas didalamnya juga ditambah dan disediakan. Dimana Asrama Mahasiswa Putra di Malang dan Yogyakarta masing-masing memiliki dua buah mobil Toyota APV dan juga Toyota Carry, suatu hal yang dimana jarang terjadi bagi asrama mahasiswa bagi daerah lainnya.

Menururt kepala Dispera KPLH H.M.K.Saputra,M.Ip mengatakan bahwa asrama ini pembangunannya menggunakan dana APBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2018 melalui Dispera KPLH sebesar Rp 950.000.000 dan peralihan hak dari pemilik ke pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan masih dalam proses.

Asrama Mahasiswi Putri kabupaten Hulu Sungai Selatan terletak di Komplek Perumahan Fortuna Joyosuko Regency, blok c kel. Merjosari kec. lowokwaru Kota Malang. Terletak tepat pada area yang asri dan nyaman. Pada bagian belakang asrama juga terdapat lahan kosong yang nantinya akan segera didirikan bangunan tambahan bertingkat untuk memperbanyak jumlah kamar yang tersedia.

You Might Also Like

0 comments